ads-unit

HEBAT, Tersangka Jadi Kapolri Apa Kata Dunia?

0

Bahkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ikut berbicara soal calon Kapolri Komjen Budi Gunawan yang sekarang mendapatkan status tersangka oleh KPK. Ia berpendapat status tersangka yang sekarang dipegang oleh Budi Gunawan akan sangat mempengaruhi legitimasi publik.

"Masa seorang Kapolri adalah tersangka. Seorang tersangka lolos sebagai Kapolri, apa kata dunia? Apalagi yang mau di-fit and proper test," ujar Hamdan, usai menghadiri sumpah jabatan Arief Hidayat sebagai Ketua MK, di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, (Rabu, 14 Januari 2015).

"Ketika seseorang ada dalam keadaan tersangka maka akan sangat mempengaruhi integritas orang yang bersangkutan" Ujar Hamdan.

"Walaupun diterapkan asas praduga tak bersalah, nilai-nilai moral integritas, artinya layak tidak layak, itu yang berkaitan dengan integritas," ujar Hamdan.

"Saya kenal Pak BG orangnya baik, sangat profesional, dengan penetapan tersangka ini akan mempengaruhi legitimasi publik," katanya.

Komjen Budi Gunawan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus rekening gendut pejabat Polri. KPK mengaku telah menemukan dua alat butki yang kuat untuk meningkatkan status Budi Gunawan menjadi tersangka dalam kasus yang menjeratnya. KPK telah melakukan penyelidikan sejak Juli 2014 lalu.

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .

Mohon masukkan saran / kritikan anda. Terkadang komentar akan dimoderasi karena spam, dan komentar spam akan dilaporkan ke polsek terdekat !!!