ads-unit

Kebiasaan Sehat Sebelum Tidur

0
Membiasakan hidup sehat itu harus ditanamkan sejak usia dini karena akan berdampak nyata padda kehidupan dimasa mendatang. Memang sulit untuk membiasakan hidup sehat karena banyak pantangan yang harus kita laksanakan, mengkonsumsi makanan-makanan yang kaya akan gizi, berolah raga setiap hari dan tidru cukup dimalam hari merupakan salah satu gaya hidup sehat yang mesti kita lakukan. Ada beberapa kebiasaan sehat yang dilakukan sebelum kita tidur, diantaranya adalah :

Kebiasaan Sehat Sebeum Tidur

1. Minum Air Putih
Tidur yang sehat menghabiskan waktu kurang lebih 8 jam. Dalam rentan waktu tersebut tubuh kita akan kekurangan asupan air maka, salah satu hal yang baik sebelum kita tidur adalah minum air putih sekurang kurangnya satu gelas kecil.

2. Istirahatkan Tubuh dan Pikiran Lebih Awal
Jika anda memiliki jadwal tidur jam 9 malam, maka setengah jam sebelum jam 9 anda sudah harus berada di tempat tidur anda dan cobalah untuk bersantai agar tubuh dan piiran anda menjadi lebih rilek.

3. Jauhi Gadget/HandPhone Anda
Karena ini akan mengganggu kenyamanan tidur anda terlebih ponsel pintar memiliki radiasi yang cukup besar dan tidak baik untuk perkembangan otak.

4. Matikan Lampu
Tidur tanpa ditemani penerangan akan membuat anda merasa nyenyak dan pulas.

5. Nyalakan Alarm
Hal ini sangatlah penting karena pada pagi hari merupakan waktu yang sangat baik untuk berolah raga agar tubuh anda tetap segar.

Semoga tips Kebiasaan Sehat Sebeum Tidur yang pertama ini bermanfaat bagi anda yang ingin menjalani gaya hidup sehat.

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .

Mohon masukkan saran / kritikan anda. Terkadang komentar akan dimoderasi karena spam, dan komentar spam akan dilaporkan ke polsek terdekat !!!