ads-unit

Fenomena Langit Sepanjang Tahun 2014

0
BLOG CODT - Langit adalah salah satu maha karya terindah yang tuhan berikan untuk kita sebagai umatnya di dunia, langit juga menyimpan berjuta keajaiban yang dapat membuat kita berdebar kagum saat diberikan kesempatan untuk dapat melihatnya.

Fenomena Langit Sepanjang Tahun 2014
sumber : detik.com
Segala ciptaan yang ada di alam semesta ini memiliki keunikan atau keajaiban (fenomena) sendiri-sendiri yang terkadang sulit untuk dicerna oleh akal sehat kita sebagai manusia. dan ternyata langit pun memiliki beberapa fenomena yang bisa membuat mata yang melihatnya berdecak kagum. Dan inilah beberapa fenomena langit yang terjadi sepanjang tahun 2014.


1. Planet Lain Berada Dalam Jarak Terdekat Dengan Bumi
Pada tahun 2014 ini ada beberapa planet yang berada dalam jarang terdekat dengan bumi diantaranya adalah Mars, Saturnus, dan Uranus. Hal ini terjadi pada bulan April 2014.

2. Terjadinya Gerhana Bulan dan Matahari
Fenomena yang kedua adalah fenomena gerhana bulan total yang akan terjadi sebanyak dua kali di tahun 2014 yang pertama terjadi pada bulan April 2014 dan yang kedua terjadi pada bulan Oktober 2014. Gerhana bulan ini dapat terlihat sangat jelas di daerah Amerika Utara, Australia dan Amerika Selatan.

3. Bulan dan Planet Berada Dalam Satu Garis
Planet Mars yang berada dalam jarak terdekat dengan bumi akan berada satu garis dengan Bulan. Fenomena ini terjadi pada bulan Juni 2014. Kemudian Planet lainnya yang akan berada dalam satu garis adalah planet Venus dan Jupiter. Fenomena ini terjadi pada bulan Agustus 2014.

4. Hujan Meteor Persids Dan Geminids
Hujan Meteor Persids dan Geminids. Hujan meteor yang terbaik adalah Hujan Meteor Persids karena jenis ini bisa menghasilkan 60 meteor dalam waktu satu jam pada saat mencapai puncaknya. Hujan Meteor Persids turun pada bulan Agustus 2014. Sedangkan Hujan Meteor Geminids diperkirakan akan turun pada tanggal 13 dan 14 Desember 2014.

Itulah beberapa Fenomena Langit Sepanjang Tahun 2014 ini.

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .

Mohon masukkan saran / kritikan anda. Terkadang komentar akan dimoderasi karena spam, dan komentar spam akan dilaporkan ke polsek terdekat !!!