ads-unit

Bumi Dalam Ancaman Asteroid Apophis 99942

0
Bumi Dalam Ancaman Asteroid Apophis

Tahukah anda bahwasanya bumi yang kita tempati ini berada dalam ancaman yang sangat serius. Salah satu ancaman yang dihadapi bumi kita ini adalah pergerakan dari Asteroid Apophis 99942. Karena diperkirakan pada tahun 2036 Asteroid Apophis 99942 akan menghantam bumi kita.

Satu yang perlu anda ketahui bahwa ukuran dari Asteroid Apophis 99942 adalah 1/3 dari ukuran menara Burj Dubai atau kira-kira 600 Meter. Maka bisa anda perkirakan seberapa besar kerusakan yang akan dialami bumi kita jika memang benar Asteroid Apophis 99942 akan menghantam bumi.

Berdasarkan pengukuran posisi radar dan optik yang dibuat pada 2004 sampai 2012. Asteroid ini akan melewati Bumi di 2029 dengan jarak terdekat dengan Bumi sejauh 750 kilometer. Pada jarak tersebut, gravitasi Bumi dapat membelokkan asteroid dari jalurnya. Namun, imbas berikutnya, objek tersebut akan kian mendekati Bumi hingga beberapa dekade berikutnya.

Pada tahun 2029 Asteroid Apophis 99942 akan bergerak mendekati bumi, namun pada tahun ini Asteroid Apophis 99942 tidak akan menghantam bumi karena Asteroid ini hanya akan bergerak perlahan menuju Matahari untuk mengelilinginya terlebih dahuli. Kemudian Asteroid ini menjauhi Matahari dan akan kembali mendekati bumi untuk kedua kalinya. Pada saat inilah  Asteroid Apophis 99942 diprediksi akan sangat dekat dengan bumi dan memicu terjadinya tabrakan yang sulit dihindarkan pada tahun 2036.

Lalu kita sebagai penghuni bumi harus bagaimana? Kita sebagai penghuni bumi hanya bisa berdo'a kepada Tuhan agar bumi kita tercinta ini tidak dihantam Asteroid Apophis.

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .

Mohon masukkan saran / kritikan anda. Terkadang komentar akan dimoderasi karena spam, dan komentar spam akan dilaporkan ke polsek terdekat !!!